Liga Indonesia

Pelatih Rans Cilegon FC Bicara Hasil Latih Tanding Lawan Bali United

Senin, 31 Mei 2021 18:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Rans Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Rans Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah.

INDOSPORT.COM - Pelatih Rans Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah, tak memusingkan kekalahan 0-1 saat latih tanding dengan Bali United di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, Minggu (30/5/21). Laga ini hanya ditujukan untuk memberi pengalaman bertanding pada skuat muda.

Rans Cilegon FC lebih banyak menurunkan para pemain muda dalam latih tanding lawan Bali United. Sementara para pemain senior, seperti Patrich Wanggai hingga Cristian Gonzales hanya disimpan.

Keputusan ini tak lepas dari program fisik yang sedang dilakukan Rans Cilegon FC. Selama menjalani pemusatan latihan di Bali, materi terbagi 70 persen latihan fisik dan 30 persen latihan taktik.

Para pemain muda pun kemudian jadi pilihan. Bambang Nurdiansyah ingin skuat muda, terutama yang sebelumnya main di Liga 3, bisa menghadapi pemain-pemain ternama milik Bali United.

Hasilnya pun cukup terlihat dalam pertandingan. Meski pada awalnya sempat grogi, para pemain bisa tampil merepotkan Bali United. Gol tunggal kemenangan Bali United tercipta lewat Lerby Eliandry.

"Mereka saya pasang supaya ada transfer ilmu. Ketika menghadapi tim Liga 1 dengan nama-nama yang mereka kenal, tidak perlu takut dan nantinya jadi terbiasa. Dengan begitu ketika nanti ketemu Dewa United atau Persis Solo, yang ada (pemain Liga 1), tidak perlu minder," ucap Bambang Nurdiansyah.