Liga Indonesia

Striker Garuda Select 3 Kagumi Bambang Pamungkas: Sepak Bola vs Sekolah

Senin, 31 Mei 2021 19:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker sekaligus peraih gelar top skor Garuda Select 3, Muhammad Faiz Maulana, mengaku terinspirasi dari sosok legendaris, Bambang Pamungkas.

Tak hanya di kancah sepak bola, Bambang Pamungkas juga peduli dengan pendidikan. Dia sempat duduk di bangku kuliah STIE Rawamangun, meski aktif bermain bola.

"Saya termasuk beruntung karena selama saya sekolah, saya mendapatkan beasiswa karena saya tergolong berprestasi," ungkap Bambang Pamungkas dalam sesi QnA.

"Orang tua saya mengeluarkan uang sekolah hanya ketika di SMP. Waktu SD, saya mendapat beasiswa dari tempat orang tua saya bekerja di PT Perkebunan Nusantara," cetusnya.

"Sedang saat SMA saya tercatat sebagai siswa Diklat Salatiga, sehingga semua biaya sekolah ditanggung pemerintah. Ketika saya sempat kuliah, saya juga dapat keringanan karena prestasi saya di bidang sepak bola," jelas pemain yang identik dengan nomor punggung 20 ini.

Maka, sebagai pemain yang sama-sama berposisi sebagai striker, Faiz Maulana pun mengaku semakin terpukau dengan sosok pemain legendaris yang sempat menjabat sebagai manajer Persija Jakarta tersebut.

"Idola saya Bambang Pamungkas, dia yang menginspirasi saya, dia salah satu pemain sepak bola yang kuliah," ujar Faiz Maulana saat sesi live Instagram, Rabu (26/5/21).

"Karena tak selamanya bermain sepak bola, kalau kuliah kan nanti setelah pensiun bisa menekuni profesi lain," tambah striker yang menempuh pendidikan di SMA Villa Mas itu.