Liga Indonesia

Izin Diberikan Polisi, PSSI Siap Gelar Liga 1 dengan Prokes Ketat

Selasa, 1 Juni 2021 13:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, mengatakan pihaknya siap menyelenggarakan kompetisi dengan protokol kesehatan ketat. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, mengatakan pihaknya siap menyelenggarakan kompetisi dengan protokol kesehatan ketat.

INDOSPORT.COM - Izin kompetisi Liga 1 dan 2 2021 telah resmi diberikan Kepolisian. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan berkas izin tersebut ke Menpora, Zainudin Amali, pada Senin (31/05/21).

Kepastian itu disambut antusias oleh PSSI. Ketua Umum Federasi, Mochamad Iriawan, menegaskan pihaknya siap menggelar kompetisi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. PSSI siap  menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021-2022 dengan protokol kesehatan yang baik,” kata Mochamad Iriawan.

PSSI menjelaskan akan menggelar kompetisi Liga 1 dengan sistem series dan sentralisasi di Pulau Jawa. Sementara itu, Liga 2 rencananya dimainkan pada empat kota berbeda (sistem grup).

"Kami juga putuskan untuk kompetisi Liga 1 2021-2022 terpusat di Pulau Jawa dengan sistem bubble karena masih pademi Covid-19. PSSI berharap kompetisi nantinya berjalan lancar dan semua pihak dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” tambah Iriawan.