Bola Internasional

Mario Gotze Bermimpi Main Bareng Satu Tim dengan Lionel Messi

Selasa, 1 Juni 2021 07:34 WIB
Editor: Juni Adi
© DeFodi Images via Getty Images
Pemain klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund Mario Gotze. Copyright: © DeFodi Images via Getty Images
Pemain klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund Mario Gotze.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Jerman, Mario Gotze mengungkapkan impiannya yang belum tercapai sebagai pesepakbola yakni bermain satu tim dengan Lionel Messi di Barcelona.

Gotze pernah menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa, karena kemampuannya dalam mengatur serangan untuk timnya. Hal tersebut membuatnya pernah memperkuat dua tim papan atas Bundesliga yakni Borussia Dortmund dan Bayern Munchen.

Namanya semakin melejit saat ia menjadi pahlawan kemenangan Timnas Jerman di final Piala Dunia 2014 lalu. Namun setelah itu, kariernya bak roller coaster.

Cedera kambuhan yang menjadi musuh utamanya sering menghampiri sehingga menganggu performanya di lapangan. Hingga akhirnya ia terdepak dari Dortmund dan Munchen, dan kini memperkuat PSV Eindhoven.

Di sela-sela pembicaraan soal masa depannya di PSV, Gotze mengungkapkan mimpinya untuk bermain sebagai rekan setim Lionel Messi di Barcelona.

"Untuk merayakan penguasaan bola dengan tim (Barca) ini, bersama Lionel Messi, itu akan menjadi mimpi. Saya ingin bermain Liga Champions lagi," ujar Gotze kepada 11Freunde.

"Jika Roger [Schmidt] ingin pergi, saya akan khawatir. Kami telah sepakat dengan PSV bahwa kami akan mempertimbangkan tawaran yang luar biasa," tambahnya.