Liga Indonesia

Terima Izin Liga 1 dari Kapolri, Menpora Ingatkan 1 Hal Penting Ini

Selasa, 1 Juni 2021 14:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Humas Kemepora
Menpora Zainudin Amali bertemu Kapolri jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo. Copyright: © Humas Kemepora
Menpora Zainudin Amali bertemu Kapolri jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, secara resmi menerima berkas izin Liga 1 dan Liga 2 dari Kepolisian. Dia lantas mengingatkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk mematuhi satu hal penting, yakni penerapan protokol kesehatan.

"Kedatangan saya ke Mabes Polri dalam rangka meneruskan permohonan izin petisi Liga 1 dan Liga 2 untuk musim kompetisi 2021-2022," kata Zainudin Amali saat menerima berkas izin kompetisi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/5/21).

Menpora mengatakan, penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 musim ini akan berbeda dibanding sebelumnya. Komdisi pandemi virus corona membuat klub peserta, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Penyelenggaraan kompetisi musim 2021-2022 berbeda dengan musim sebelumnya saat normal. Kalau saat normal sistem semua berputar di tempat klub berada," tutur Zainudin Amali

"Tapi, sekarang karena pandemi maka diputuskan dengan sistem bubble, sehingga semua pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa dengan beberapa klaster. Kami minta penerapan protokol kesehatan yang ketat" imbuhnya.