Liga Indonesia

Siap-siap! Sriwijaya FC Kedatangan Gelandang Naturalisasi Besok

Rabu, 2 Juni 2021 19:52 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
© Offisial SFC
Mufutau Opeyem Ogunsola dipastikan akan bergabung dalam sesi latihan Laskar Wong Kito besok, Kamis (03/06/21). Copyright: © Offisial SFC
Mufutau Opeyem Ogunsola dipastikan akan bergabung dalam sesi latihan Laskar Wong Kito besok, Kamis (03/06/21).

INDOSPORT.COM - Kabar gembira akhirnya menghampiri Sriwijaya FC,  setelah beberapa pemain naturalisasi bidikan lepas, kini satu eks legiun asing asal Nigeria, Mufutau Opeyem Ogunsola dipastikan akan bergabung dalam sesi latihan Laskar Wong Kito besok, Kamis (03/06/21).

Pemain berdarah Nigeria yang kini hijrah menjadi Warga Negara Indonesia ini masih berstatus trial. Pelatih dan manajemen yang tidak mengetahui akan kondisi terakhir sang pemain, terpaksa meminta Mufutau Opeyem Ogunsola menjalani serangkaian tes dari jajaran pelatih.

Informasi dari manajemen tim Sriwijaya FC, pemain asal Nigeria ini akan bertolak dari Bandara Juanda Surabaya Kamis (03/05/21) pukul 06.00 WIB, dan transit di Soekarno Hatta Jakarta pukul 07.35 WIB. Selanjutnya, akan bertolak dari Jakarta pukul 10.35 dan tiba di Bandara SMB Palembang sekitar pukul 1.45 WIB.

Kemungkinan jika penerbangan tidak mengalami kendala, Ogunsola dipastikan akan langsung bergabung dalam latihan bersama Sriwijaya FC pada Kamis sore pukul 15.30 WIB.

Seperti diketahui, Ogunsola merupakan pemain kelahiran Nigeria yang sudah lama menetap di Indonesia, bahkan memiliki istri kelahiran Surabaya Jatim dan keluarga WNI.

Maka tak heran jika pemain dengan nama Miftah, setelah memeluk agama Islam ini, kemudian disahkan menjadi WNI dan resmi mengantongi KTP atas nama Mufutau Opeyemi Ogunsola, dengan alamat Mutiara Citra Graha Desa Larangan Kecamatan Candi RT/RW 044/0099 Nomor B4-21, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur sejak tahun 2020 lalu.