Bola Internasional

Tunjuk Eks Kiper Oliver Kahn sebagai CEO, Bayern Munchen Usung Misi Baru

Rabu, 2 Juni 2021 16:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Oliver Kahn (kiri) ditunjuk sebagai CEO Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Oliver Kahn (kiri) ditunjuk sebagai CEO Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen telah mengumumkan bahwa Karl-Heinz Rummenigge akan segera mundur dari jabatan CEO klub. Posisi tersebut akan diisi Oliver Kahn

Masa jabatan Karl-Heinz Rummenigge seharusnya baru akan berakhir pada 31 Desember 2021 alias akhir tahun ini. Namun, ia memutuskan untuk pergi dari klub enam bulan lebih cepat, yakni pada 30 Juni. 

"Ini adalah masa yang cukup sensitif dan logis secara strategis. Kami memasuki periode baru denan staf pelatih baru. Musim akan segera dimulai, Oliver Kahn akan menjadi CEO anyar Munchen," ujar Karl-Heinz Rummenigge, dilansir dari Marca

"Oliver Kahn sudah terlibat dalam pengambilan keputusan tentang masa depan Munchen. Kami yakin dia adalah orang yang tepat untuk memimpin klub," imbuhnya. 

Bayern Munchen diketahui akan memulai musim baru bersama juru taktik anyar mereka, Julian Nagelsmann. Eks pelatih RB Leipzig itu mengambil alih jabatan yang awalnya dipegang Hansi Flick. 

Penunjukkan Oliver Kahn merupakan salah satu dari sekian misi baru yang bakal diusung raksasa Bundesliga Jerman di musim 2021/22 mendatang.