Bola Internasional

Persipura Tak Terpengaruh dengan Mundurnya Singapura Jadi Tuan Rumah AFC Cup

Kamis, 3 Juni 2021 20:32 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Mundurnya Singapura sebagai tuan rumah Grup H Piala AFC tak mempengaruhi persiapan Persipura. Copyright: © INDOSPORT
Mundurnya Singapura sebagai tuan rumah Grup H Piala AFC tak mempengaruhi persiapan Persipura.

INDOSPORT.COM - Mundurnya Singapura sebagai tuan rumah Grup H Piala AFC tak mempengaruhi persiapan Persipura Jayapura. Skuat Mutiara Hitam tetap menjalankan program pemusatan latihan mereka.

Manajer Persipura, Ridwan Madubun yang akrab disapa Bento mengatakan, agenda timnya tidak mengalami perubahan pasca mundurnya Singapura sebagai tuan rumah.

Kata Bento, Persipura tetap pada agenda awal, yakni menggelar laga ujicoba menghadapi Persik Kediri sebelum bertolak ke Jakarta, pada tanggal 6 Juni nanti.

"Sejauh ini kita fokus pada persiapan tim, pada situasi yang jangan sampai nanti mendadak. Planning awal kita setelah ujicoba dengan Persik tanggal 5 Juni, lalu kita akan ke Jakarta pada tanggal 6 Juni. Agenda kita tidak akan berubah karena masih menanti keputusan AFC," jelas Bento, Kamis (03/06/21).

Usai menghadapi Persik Kediri, Persipura dijadwalkan akan bertolak ke Jakarta untuk melakoni dua laga ujicoba terakhir sebelum mendapatkan informasi negara mana yang akan menggantikan Singapura sebagai tuan rumah.

Kabarnya, Persipura sudah mendapatkan satu lawan di Jakarta, yakni Persita Tangerang pada 13 Juni mendatang. Laga ujicoba tersebut digelar untuk melihat kesiapan skuad Persipura sekaligus sambil menunggu keputusan AFC.

"Kita ada planning juga dengan Persita Tangerang tanggal 13 Juni, sambil melihat situasi dan kondisi keputusan atau perubahan dari AFC, kita masih tetap di planning yang sama," tandas Bento.