Bola Internasional

Profil Tim Euro 2020: Slovakia

Kamis, 3 Juni 2021 22:29 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Slovakia di Euro 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Slovakia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola terbesar antara negara Eropa, EURO 2020 akan segera dimulai pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021 mendatang.

Sejatinya, turnamen ini diselenggarakan pada tahun lalu tapi karena pada saat itu wabah virus corona atau Covid-19 sedang meningkat, membuat UEFA memundurkan jadwalnya satu tahun ke belakang atau di tahun 2021 ini.

Berbeda dari edisi sebelumnya dimana UEFA menetapkan suatu negara untuk menjadi tuan rumah, kali ini ada beberapa negara yang menjadi tuan rumahnya dari masing-masing grup.

Kendati demikian, tidak membuat animo publik menurun. Apalagi saat ini dunia sedang dilanda pandemi jadi sangat jarang olahraga sepak bola menyelenggarakan suatu kompetisi turnamen, apalagi yang melibatkan tim nasional.

EURO 2020 ini akan kembali terasa spesial bagi salah satu negara peserta yakni Slovakia sebab, ajang ini akan menjadi yang kedua kalinya mereka berpartisipasi di putaran final.

Sebelumnya, Slovakia sangat sulit untuk lolos. Namun kerja keras mereka berbuah hasil ketika pada tahun 2016 mereka lolos ke EURO 2016 di Prancis.

Pencapaian itu menjadi yang pertama kalinya mereka bisa tampil di turnamen EURO dalam sepanjang sejarah sepak bola mereka. 

Untuk bisa tampil di EURO 2020, perjalanan Slovakia tidaklah mudah. Mereka bahkan nyaris tidak lolos karena harus mengikuti babak play-off.

Di babak play-off, SlovaKia ditantang oleh Irlandia Utara. Marek Hamsik dan kolega mampu meraih kemenangan tipis 2-1, sehingga mereka berhak atas satu tiket ke putaran final EURO 2020.

Slovakia nantinya akan berjumpa dengan Polandia terlebih dahulu, lalu Swedia dan terakhir Spanyol di Grup E Euro 2020 tersebut. 

Adapun lokasi tiga pertandingan pada babak penyisihan grup tersebut berbeda-beda. Pada laga Slovakia melawan Polandia dan Swedia, mereka akan bermain di Stadion Krestovsky atau yang dikenal juga dengan Saint-Petersburg Stadium di Rusia.

Sementara saat menghadapi Spanyol, Slovakia akan terbang ke Negeri Matador, karena laga bakal digelar di Stadion La Cartuja, Sevilla.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%