Bursa Transfer

Inter Milan Bakal Dapat 8 Juta Euro Andai Sukses Jual Bintang Asal Portugal

Sabtu, 22 Mei 2021 05:56 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Pemain Inter Milan, Joao Mario dan Ivan Perisic. Copyright: © Getty Images
Pemain Inter Milan, Joao Mario dan Ivan Perisic.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Inter Milan berpotensi dapat dana segar hingga 8 juta euro di bursa transfer mendatang andai sukses menjual salah satu gelandang mereka asal Portugal. Siapakah dia?

Melansir laman Sempreinter, disebutkan bahwa Inter Milan berniat menjual gelandang Joao Mario pada bursa transfer musim panas nanti. Joao Mario sendiri sudah tak memperkuat Inter Milan sejak musim 2019/20 silam.

Didatangkan dari Sporting Lisbon pada musim 2016/17 dengan mahar 40 juta euro, Joao Mario sempat jadi andalan Inter Milan dengan mencatatkan 32 penampilan dan mencetak 3 gol pada musim perdananya di Italia.

Namun sayang, saat berada di bawah manajer baru Inter Milan saat itu, Luciano Spalletti, menit bermain Joao Mario perlahan berkurang dan membuat sang gelandang merasa frustasi.

Akhirnya pada 25 Januari 2018, ia menandatangani kontrak sebagai pemain pinjaman dengan tim Liga Premier Inggris, West Ham United. Selepas kembali ke Inter Milan, nama Joao Mario kian tenggelam dan akhirnya jadi pemain nomaden yang kerap pindah klub dengan status pinjaman.

Pada musim 2020–21, Joao Mario kembali ke klub lamanya Sporting Lisbon di Liga Portugal. Performanya pun terlihat alami peningkatan, terbukti pemain 28 tahun tersebut mampu bermain dalam 32 pertandingan semua ajang musim ini dengan torehan 3 gol, bahkan membantu Verde e brancos memenangkan Liga NOS atau kasta teratas Liga Portugal.

Berkat penampilan gemilang itu, Sporting Lisbon berniat mempermanenkan Joao Mario dari Inter Milan musim depan. Andai kesepakatan ini terjadi, La Beneamata pun bakal dapat tambahan dana segar di bursa transfer.

Masih dari laman Sempreinter, diketahui bahwa Inter Milan telah mematok harga untuk Joao Mario dan nominalnya diperkirakan tidak akan kurang dari 8 juta euro.

Memang harganya sangat jauh berbeda dengan saat pertama kali Inter Milan memboyong Joao Mario, namun jika melihat kondisi keuangan klub yang sedang terpuruk akibat pandemi, keuntungan penjualan Mario masih terbilang cukup besar.