Bursa Transfer

Siapkan Dana 20 Juta Euro, Inter Milan Berhasrat Datangkan Kiper Muda Turki

Jumat, 21 Mei 2021 02:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© ANP Sport/Getty Images
Ugurcan Cakir, kiper muda Turki incaran Inter Milan Copyright: © ANP Sport/Getty Images
Ugurcan Cakir, kiper muda Turki incaran Inter Milan

INDOSPORT.COM – Demi dapatkan penjaga gawang baru musim depan, raksasa Liga Italia Inter Milan siap-siap gelontorkan dana 20 juta euro untuk gaet kiper muda asal Turki. Siapakah dia?

Jelang pembukaan bursa transfer musim panas mendatang, Inter Milan memang sedang merencanakan perombakan skuad untuk menjaga asa mempertahankan gelar Liga Italia mereka.

Salah satu sektor yang bakal dibenahi adalah penjaga gawang. Pasalnya, kiper utama Inter Milan Samir Handanovic sudah berada di usia cukup senior yakni mencapai 37 tahun musim depan.

Dengan tampil di kompetisi berbeda, akan sangat riskan jika tetap memaksakan Samir Handanovic untuk tetap berada di bawah mistar gawang dan menghadapi serangan para striker tajam di Eropa.

Meski dalam bench saat ini sudah ada kiper Ionut Radu sebagai pelapis, namun tampaknya manajemen Inter Milan masih membutuhkan satu penjaga gawang tambahan sebagai alternatif lain.

Sejumlah nama pun sempat beredar dan masuk dalam radar pembelian Inter Milan. Teranyar, La Beneamata dikabarkan sangat tertarik dengan kiper muda Turki, Ugurcan Cakir.

Melansir dari laman Tribalfootball, diketahui bahwa Inter Milan menaruh minat tinggi kepada Ugurcan Cakir terutama pasca penampilan gemilangnya musim ini bersama Trabzonspor.

Total sepanjang musim 20/21, Ugurcan Cakir berhasill tampil sebanyak 39 kali dengan catatan 37 kali kebobolan dan 13 clean sheets di semua ajang. Penampilan tersebut mampu membawa Trabzonspor finish di peringkat 4 klasemen akhir Liga Turki musim ini.

Namun untuk mendapatkan tanda tangan Ugurcan Cakir terbilang mudah-mudah gampang. Pasalnya, ada beberapa tim lain yang juga dikabarkan tertarik mendatangkan sang penjaga gawang.

Sebut saja Tottenham hingga pemuncak klasemen Liga Prancis saat ini, Lille. Selain itu, presiden Trabzonspor pun memasang harga cukup tinggi buat Ugurcan Cakir yakni sebesar 17,2 juta pounds atau setara dengan 20 juta euro, serta klausula jual 25 persen untuk transfer di masa depan.