Liga Italia

Terima Suntikan Dana, Inter Milan Lega Bisa Bayar Gaji Romelu Lukaku dkk

Kamis, 20 Mei 2021 09:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Suning Group selaku perusahaan pemilik klub raksasa Italia, Inter Milan, akhirnya menerima suntikan dana, sehingga bisa membayarkan gaji kepada Romelu Lukaku dkk. 

Presiden Inter Milan, Steven Zhang, tengah putar otak demi menyelamatkan klubnya dari keterpurukan. Wakil Presiden Nerazzurri, Javier Zanetti pada awal Mei bahkan menyatakan bahwa klub peraih scudetto musim ini mengalami masalah keuangan yang amat serius. 

"Kami mengalami masalah keuangan yang serius, tapi kami bukan satu-satunya yang sedang terpuruk," ujar Javier Zanetti beberapa waktu lalu. 

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Inter Milan akhirnya akan menerima suntikan dana sebesar 275 juta euro dari Oaktree Capital, Kamis (20/5/21). 

Dari investasi yang masuk, Nerazzurri sedikit bernapas dengan lega. Klub bisa membayar gaji pemain dan menyicil utang-utang mereka dengan dana sekitar 200 juta euro.

Oaktree dikabarkan menjadi pemegang saham minoritas baru Inter Milan sejak awal pekan ini. Kendati begitu, LionRock Capital masih akan mempertahankan 31 persen saham mereka, meski Suning dapat membeli dan menjual saham tersebut ke perusahaan lain.