Liga Italia

Hal Ini Diyakini Bisa Buat Antonio Conte Bertahan di Inter Milan

Rabu, 19 Mei 2021 20:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Alasan ini dikabarkan akan membuat Antonio Conte tetap bertahan di Inter Milan meskipun dirinya dirumorkan bakal hengkang pada akhir musim ini.

Seperti diketahui, Antonio Conte secara gemilang berhasil mengantarkan scudetto Serie A Italia 2020/21 untuk Inter Milan sekaligus memutus dominasi Juventus selama bermusim-musim.

Hanya saja, keberhasilan Conte mengantarkan gelar juara untuk Inter Milan kabarnya tak serta-merta membuat dirinya bakal bertahan.

Akan tetapi, menurut laporan dari Corriere dello Sport dan Mediaset, ada dua alasan utama yang akan membuat Antonio Conte tetap bertahan di Inter Milan musim depan.

Dua alasan tersebut terkait persoalan finansial dan proyek jangka panjang ambisius yang dicanangkan sejak dirinya ditunjuk untuk menjadi pelatih Inter Milan tahun 2019 silam.

Steven Zhang, pemilik Inter Milan, menyatakan bahwa dirinya ingin agar Conte tetap bertahan dan berjanji akan mempertahankan barisan bintang yang berkontribusi besar di balik kegemilangan Nerazzurri di kancah Serie A Liga Italia musim ini.

Selain itu, Steven Zhang juga berjanji akan memberikan kenaikan gaji sekaligus perpanjangan kontrak Conte yang bakal habis pada bulan Juni tahun 2022 mendatang.

Tampaknya dua alasan tersebut lebih dari cukup untuk membuat Conte bertahan. Selain karena keengganannya untuk memulai proyek baru di klub lain, gaji selangit yang akan ditawarkan oleh Zhang juga kemungkinan besar bakal membuat dirinya tetap memimpun Romelu Lukaku dkk musim depan.