Liga Indonesia

Arema FC Sepakat dengan Format Liga 1, Kendati Tak Bermain di Malang

Jumat, 4 Juni 2021 13:42 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Arema FC saat tampil di Piala Menpora 2021, beberapa waktu lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Arema FC saat tampil di Piala Menpora 2021, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Arema FC menyatakan sikap untuk sepakat dengan paparan format awal perihal kompetisi Liga 1, kendati dipastikan tidak bisa bermain di Malang selama musim 2021/2022 mendatang.

Aturan itu disampaikan PT Liga Indonesia Baru saat menggelar manager meeting bersama perwakilan klub Liga 1, Kamis (03/06/21). 

Yaitu dengan membuat sentralisasi jadwal kompetisi di Jawa. Sedangkan aturan khusus bagi seluruh klub yang bermarkas di Jawa, adalah tidak bermain di home base aslinya.

Pertimbangan utama, tentu adalah meminimalisir terjadinya potensi kerumunan suporter. Lantaran semua laga di Liga 1 nanti sudah dipastikan tidak bisa dihadiri satu suporter pun di tribun stadion.

"Kami mengerti dengan penetapan aturan tersebut. Karena semata-mata untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," cetus Media Officer Arema FC, Sudarmaji kepada media di Malang.

Itu artinya, tim Singo Edan dipastikan bersiap untuk menempati markas di luar Malang saat seri kompetisi digelar di Jawa Timur. Bisa jadi, Arema FC bermarkas di Kediri, sementara Persik menggelar laga home mereka di Malang.