Liga Indonesia

Baru Gabung Latihan, Kondisi Mega Bintang PSM Tak Jauh Beda dengan Rekan Setimnya

Jumat, 4 Juni 2021 15:36 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wiljan Pluim akhirnya bergabung dengan PSM Makassar jelang Liga 1 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wiljan Pluim akhirnya bergabung dengan PSM Makassar jelang Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Mega bintang klub Liga 1 PSM Makassar, Wiljan Pluim, berada dalam kondisi fisik yang tidak jauh berbeda dengan rekan setimnya.

Playmaker asal Belanda tersebut akhirnya bergabung dalam latihan perdana klub sepakbola berjuluk Pasukan Ramang untuk mengikuti Liga 1 2021/22.

Jenderal lapangan tengah PSM Makassar tersebut melahap porsi latihan bersama 27 pemain lainnya di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Kamis (03/06/21) sore.

Berada di negara asalnya sejak November 2020 hingga akhir April 2021 membuat kondisi fisiknya jauh dari kata ideal berdasarkan penilaian pelatih Syamsuddin Batola.

"Fisiknya masih belum prima. Bukan Pluim saja tapi semua pemain juga seperti itu," ungkap Batola saat ditemui awak media olahraga Makassar seusai latihan perdana.

"Pemain-pemain saya kan lama beristirahat dan hari ini kami baru memulai di saat klub-klub lain sudah lama berlatih," kata juru taktik berusia 53 ini menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Wiljan Pluim tak membela PSM Makassar di ajang Piala Menpora 2021 pada Maret hingga April lalu dan baru bergabung dalam persiapan menuju ke Liga 1 2021/22.