Bola Internasional

Rekap Hasil Uji Coba Euro 2020: Belgia Jadi Korban Kuda Hitam

Jumat, 4 Juni 2021 09:10 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Jeroen Meuwsen/BSR Agency/Getty Images
Belgia berhadapan dengan Yunani pada laga uji coba untuk persiapan Euro 2020, Jumat (04/06/21) dini hari WIB. Copyright: © Jeroen Meuwsen/BSR Agency/Getty Images
Belgia berhadapan dengan Yunani pada laga uji coba untuk persiapan Euro 2020, Jumat (04/06/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba internasional semakin gencar dimainkan. Belgia dan sejumlah klub-klub peserta Euro 2020 melakukan berbagai persiapan. 

Pada Jumat (04/06/21) dini hari WIB tadi, sejumlah pertandingan pun dihelat. Di antaranya adalah pertandingan seru antara Belgia vs Yunani.

Belgia memilih Yunani sebagai lawan untuk persiapan Euro 2020 yang kick-off pada 11 Juni. Dalam laga ini Timnas Belgia hanya bermain imbang 1-1 melawan Yunani.

Hasil ini terbilang mengecewakan sebab di atas kertas, Belgia jauh lebih dominan. Mereka juga tak pernah kalah di empat pertemuan terakhir. 

Dalam laga ini pelatih Roberto Martnez menurunkan skuad inti kecuali Eden Hazard. Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku, mengisi pos striker utama. 

Pada babak pertama Belgia berhasil unggul terlebih dahulu tepatnya pada menit ke-20 melalui aksi Thorgan Hazard. Hazard mencetak gol setelah memaksimalkan umpan dari Yannick Carrasco. 

Unggul satu gol tak membuat Belgia mengendurkan serangan. Deretan peluang didapatkan Romelu Lukaku dkk. 

Namun, pada babak kedua Yunani malah berhasil menyamakan kedudukan. Georgios Tzavellas sukses memanfaatkan bola liar dan membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-73. 

Di pengujung laga, giliran Yunani yang mengancam. Namun, hingga peluit akhir dibunyikan,  skor 1-1 tak berubah. 

Di Euro 2020 nanti, Belgia akan tergabung di grup B bersama Denmark, Finlandia, dan Rusia. Sementara Yunani sudah gagal lolos ke putaran final. 

Selain pertandingan Belgia vs Yunani, pada dini hari tadi juga ada tiga pertandingan lainnya di Eropa, termasuk laga Ukraina vs Irlandia Utara. Berikut hasil lengkapnya.