Bola Internasional

Timnas Inggris Dihantam Musibah, Trent Alexander-Arnold Akhirnya Resmi Absen di Euro 2020

Jumat, 4 Juni 2021 08:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© @TMnl_news
Trent Alexander-Arnold, pemain Liverpool. Copyright: © @TMnl_news
Trent Alexander-Arnold, pemain Liverpool.

INDOSPORT.COM – Kabar buruk yang menimpa Timnas Inggris berlanjut dengan Trent Alexander-Arnold resmi absen di gelaran Euro 2020.

Trent Alexander-Arnold resmi bakal absen dari ajang Euro 2020 setelah sebelumnya mengalami cedera dalam laga uji coba kemenangan Timnas Inggris 1-0 atas Austria, Kamis (03/06/21) kemarin yang berlangsung di Wembley.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh skuat berjuluk The Three Lions di laman resminya, dengan menyatakan bahwa bintang Liverpool itu harus ditarik mundur karena mengalami cedera paha.

"Trent Alexander-Arnold dipastikan tak bisa tampil di Euro 2020. Pemain Liverpool itu mengalami cedera paha di tahap penutupan kemenangan 1-0 melawan Austria.

"Hasil pemeriksaan pada hari Jumat (04/06/21) dini hari WIB mengkonfirmasi bahwa pemain berusia 22 tahun tersebut tak bisa bermain di kompetisi yang akan datang, sehingga dia ditarik dari skuat Inggris untuk kembali ke klubnya guna melakukan rehabilitasi,” tulis pernyataan tersebut.

Cedera yang dialami oleh Alexander-Arnold tentu amat disayangkan mengingat insiden itu terjadi 11 hari sebelum penampilan perdana Timnas Inggris di kompetisi sepak bola bergengsi tersebut.

Padahal Trent Alexander-Arnold telah berjuang keras agar namanya bisa tampil di gelaran Euro 2020, karena sempat dikabarkan bakal menjadi salah satu dari tujuh pemain yang dicoret oleh Gareth Southgate selaku sang pelatih.