Liga Indonesia

Saling Berbalas Gol, Dewa United Tahan Imbang Borneo FC

Jumat, 4 Juni 2021 02:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Dewa United.
Kiper Dewa United, Shahar Ginanjar. Copyright: © Dewa United.
Kiper Dewa United, Shahar Ginanjar.

INDOSPORT.COM - Dewa United FC mengawali tur Jawa atau Java Journey mereka dengan hasil imbang. Skuat asuhan Kas Hartadi ini mampu menahan imbang 1-1 ketika melakukan uji coba melawan Borneo FC, di Lapangan UNY Yogyakarta, Kamis (03/06/21).

Menit ke-16, Borneo FC membuka keunggulan lewat kerjasama apik antara Terens Puhiri dan Fransisco Torres yang mampu diselesaikan langsung dengan sepakan keras dari luar kotak penalti dan tidak bisa dibendung oleh Shahar Ginanjar.

Selepas dari gol tersebut kedua tim sama-sama mencoba membangun serangan. Bagi Dewa United FC sendiri mereka tidak mampu menembus pertahanan berlapis yang dimiliki oleh Borneo FC.

Baru pada menit ke-36, Dewa United mampu menyamakan kedudukan. Umpan matang yang diberikan oleh Herman Dzumafo mampu diselesaikan dengan baik oleh Slamet Budiono. Skor imbang ini tidak berubah hingga pluit babak pertama dibunyikan.

Babak kedua tempo pertandingan lebih tinggi dibandingkan dengan babak pertama. Tiga menit pertandingan berjalan Borneo FC mendapatkan peluang emas, lagi lewat kombinasi satu dua antara Jonathan Bustos dengan Torres, tapi sayang tendangan Bustos masih ditangkap oleh Shahar.