In-depth

Profil Tim Euro 2020: Spanyol

Sabtu, 5 Juni 2021 09:17 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Spanyol di Euro 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Spanyol di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Spanyol digadang-gadang bisa menjadi calon kuat juara Euro 2020, tapi benarkah demikian? Berikut kami hadirkan profilnya.

Spanyol datang ke Euro 2020 dengan status sebagai juara 3 kali pada ajang tersebut. Spanyol diketahui pernah juara Euro pada edisi 1964, 2008 dan 2012.

Tak hanya soal tradisi, Spanyol juga saat ini dilatih pelatih bertangan dingin bernama Luis Enrique. Sang pelatih merupakan sosok yang berjasa mengantarkan Barcelona meraih juara LaLiga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Berbekal pengalaman itu, Luis Enrique tentu tahu cara bagaimana membawa tim bisa menjadi juara dalam sebuah turnamen. Dalam perjalanannya menjelang Euro 2020, Enrique bahkan mampu membawa Spanyol membantai Jerman dengan skor 6-0.

Kejadian bersejarah itu terjadi pada November tahun lalu pada ajang UEFA Nations League. Sedikit banyak, keberhasilan membantai Jerman, seharusnya jadi alarm bagi tim lain kalau Spanyol asuhan Luis Enrique adalah salah satu calon kuat juara Euro 2020.

Hanya saja, patut diketahui kalau dalam skuad Spanyol saat ini, tidak ada sama sekali pemain Real Madrid. Padahal masih ada Sergio Ramos yang mungkin bisa dibawa sebagai penyemangat tim atau motivator berkat pengalamannya.

Meski tanpa pemain Real Madrid, Spanyol ternyata tetap dianggap sebagai calon kuat juara Euro 2020. Tapi sebelum menjustifikasi Spanyol bisa juara Euro 2020, kira-kira seperti apa formasi dan starting XI skuad asuhan Luis Enrique nanti?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%