Bola Internasional

5 Fakta Mengejutkan Timnas Indonesia Usai Ditahan Imbang Thailand

Jumat, 4 Juni 2021 10:12 WIB
Editor: Coro Mountana
Selebrasi Evan Dimas usai mencetak gol ke gawang Thailand. Copyright: © Instagram@timnasindonesiainfo
Selebrasi Evan Dimas usai mencetak gol ke gawang Thailand.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 5 fakta mengejutkan Timnas Indonesia usai ditahan imbang oleh Thailand dengan skor 2-2 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Bertanding di Al-Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Timnas Indonesia di luar dugaan berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2. Padahal Timnas Indonesia sudah sempat tertinggal 2 kali.

Tapi Timnas Indonesia berhasil selalu menyamakan kedudukan. Timnas Indonesia sebenarnya langsung tertinggal di menit ke-5 setelah Narubadin Weerawatnodom, tapi I Kadek Agung Widnyana berhasil menyamakan skor.

Memasuki babak kedua, Adisak Krisorn membawa Thailand kembali unggul sebelum akhirnya Evan Dimas mencetak gol penyama skor lagi. Hingga pada akhirnya Timnas Indonesia mampu menahan imbang Thailand dengan skor 2-2.

Meski gagal menang, tapi pelatih Shin Tae-yong terlihat sudah membawa perubahan yang lebih baik untuk Timnas Indonesia dengan setidaknya tak kalah dari Thailand. Tak hanya itu, ada sejumlah fakta mengejutkan Timnas Indonesia usai ditahan Thailand.

Poin Pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Fakta pertama, Timnas Indonesia berhasil meraih poin pertama di kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya dalam 5 pertandingan, Timnas Indonesia tercatat selalu alami kekalahan.

Mulai dari lawan Malaysia sebanyak 2 kali, Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab. Hasil imbang melawan Thailand dapat dikatakan sebagai kemajuan untuk Timnas Indonesia karena sebelumnya kita kalah 0-3 di pertemuan sebelumnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%