Bola Internasional

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong Usai Dihajar Oman

Minggu, 30 Mei 2021 09:20 WIB
Editor: Coro Mountana
© PSSI
Skuad Timnas Indonesia melawan Afganistan. Copyright: © PSSI
Skuad Timnas Indonesia melawan Afganistan.

INDOSPORT.COM - Ada sejumlah fakta menarik yang perlu diketahui dari hasil Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong usai dihajar Oman.

Timnas Indonesia melanjutkan kembali rangkaian laga uji cobanya dengan melawan Oman di The Sevens, Dubai, Uni Emirat Arab. Pertandingan melawan Oman sendiri dilangsungkan pada Sabtu (29/05/21) malam WIB.

Usai dikalahkan 2-3 oleh Afghanistan, pelatih Shin Tae-yong pun berusaha ingin memperbaiki performa Timnas Indonesia. Bukan soal menang kalah yang diincar, tapi Shin Tae-yong lebih menginginkan progres yang didapatkan oleh Timnas Indonesia.

Soalnya tujuannya bukan laga uji coba, tapi lebih ke kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Turun dengan sejumlah pemain mayoritasnya dirotasi dari laga melawan Afghanistan kemarin, Timnas Indonesia ternyata tetap harus menyerah 1-3 dari Oman.

Sebiji gol dari Evan Dimas dibalas Muhsan Al-Ghassani dan brace dari Khalid Al-Hajri. Kekalahan yang cukup menyakitkan bagi Shin Tae-yong soalnya Timnas Indonesia sejatinya sudah mampu menahan imbang Oman setidaknya hingga menit 75.

Tapi apa daya, Timnas Indonesia pada akhirnya kalah dan itu berarti, kesempatan juga bagi Shin Tae-yong untuk memperbaiki performa tim. Sembari menunggu Shin Tae-yong mengevaluasi performa Timnas Indonesia.

Menarik rasanya bagi kita untuk melihat sekiranya ada fakta menarik apa saja yang bisa dilihat usai Timnas Indonesia dihajar oleh Oman?