Bola Internasional

Pelatih UEA Merasa Ditipu dengan Hasil Uji Coba Timnas Indonesia

Minggu, 30 Mei 2021 07:16 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© ABC
Pelatih UEA, Bert van Marwijk, Merasa Ditipu dengan Hasil Uji Coba Timnas Indonesia. Copyright: © ABC
Pelatih UEA, Bert van Marwijk, Merasa Ditipu dengan Hasil Uji Coba Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Hasil dua kali uji coba timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendapatkan sorotan serius pelatih UEA, Bert van Marwijk.

Mantan pelatih timnas Belanda itu terus memantau perkembangan timnas Indonesia karena akan menjadi lawan di pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dilansir dari media UEA, Albayan.ae, Bert van Marwijk merasa tertipu dengan hasil uji coba timnas Indonesia. Ia menganggap kalau pasukan Shin Tae-yong tidak bermain serius dan masih menyembunyikan kekuatan sesungguhnya untuk berjumpa UEA.

"Hasil-hasil pertandingan uji coba Indonesia dan Malaysia kemungkinan besar itu hanya menipu kami," ujar Bert van Marwijk.

"Saat kami bertemu dalam pertandingan resmi, semuanya bakal sangat berbeda," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, timnas Indonesia baru saja menelan dua kali kekalahan di laga uji coba jelang berperang di Kualifikasi Piala Dunia. Evan Dimas dkk kalah 2-3 dari Afghanistan dan 1-3 dari Oman.

Di pertandingan sisa Grup G, timnas Indonesia akan bersua Thailand, Vietnam dan tuan rumah UEA di laga terakhir. Mereka wajib meraih kemenangan demi memperbaiki ranking FIFA yang sedang anjlok.