Bola Internasional

Segini Poin Timnas Indonesia di Ranking FIFA Pasca Dihajar Oman

Minggu, 30 Mei 2021 00:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© goal.com
Segini Poin Timnas Indonesia di Ranking FIFA Pasca Dihajar Oman. Copyright: © goal.com
Segini Poin Timnas Indonesia di Ranking FIFA Pasca Dihajar Oman.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia baru saja menelan pil pahit karena dihajar Oman dalam pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday pada Sabtu (29/5/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di The Sevens, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong dikalahkan Oman dengan skor telak 1-3.

Tiga gol Oman yang bersarang ke gawang timnas Indonesia berhasil dicetak oleh Muhsen Al-Ghassani dan brace dari Khalid Al-Hajri. Kemudian gol tunggal Garuda dicetak oleh sang kapten, Evan Dimas Darmono.

Kekalahan tersebut menjadi pukulan berat timnas Indonesia karena mereka kehilangan 1,075 poin di ranking FIFA. Sebaliknya, Oman berhasil mendapatkan 1,075 poin.

Dengan pengurangan poin tersebut, kini timnas Indonesia turun ke peringkat 175 dengan mengoleksi 953.32 poin dari yang sebelumnya ada di posisi 173 dengan 964.07 poin.

Seperti diketahui, Oman memang bermain beringas dalam pertandingan tersebut. Hal itu karena mereka yang memiliki peringkat jauh lebih baik dari timnas Indonesia bakal kehilangan 3,925 poin bila menelan kekalahan.

Sementara itu, laga melawan Oman menjadi uji coba terakhir timnas Indonesia sebelum berperang di pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.