Bola Internasional

Hasil Timnas Indonesia vs Oman: Evan Dimas Cetak Gol, Garuda Kalah Lagi

Sabtu, 29 Mei 2021 23:59 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Hasil Timnas Indonesia vs Oman: Evan Dimas Cetak Gol, Garuda Kalah Lagi. Copyright: © PSSI
Hasil Timnas Indonesia vs Oman: Evan Dimas Cetak Gol, Garuda Kalah Lagi.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday sekaligus persiapan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara timnas Indonesia vs Oman.

Pertandingan uji coba antara timnas Indonesia vs Oman baru saja selesai tersaji di The Sevens, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Sabtu (29/5/2021) malam WIB.

Dalam laga itu, Oman berhasil menang atas timnas Indonesia dengan skor 3-1 lewat gol dari Muhsen Al-Ghassani dan dua gol, Khalid Al-Hajri. Kemudian gol tunggal dari skuat Garuda dicetak oleh Evan Dimas Darmono.

Jalannya Pertandingan:

Pada babak pertama, Shin Tae-yong mempercayakan Evan Dimas sebagai kapten tim. Kemudian Egy Maulana Vikri yang di laga kemarin sukses mencetak satu gol kini langsung dipercaya sebagai starter.

Timnas Indonesia memiliki peluang pada menit ke-11 setelah Arhan menyisir dari sisi kiri dan melepaskan umpan ke mulut gawang. Oman. Namun sayang, bola masih mampu diamankan oleh kiper Oman.

Pada menit ke-16, Oman mengancam lewat tembakan bebas. Laju bola yang lemah mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

Timnas Indonesia mendapatkan peluang emas setelah tembakan sudut mampu membuat kemelut di depan muka gawang Oman pada menit ke-21. Akan tetapi penjaga gawang Oman dengan sikap mampu mengamankan bola tersebut.

Nadeo Argawinata sempat mendapatkan perawatan medis pada menit ke-35 setelah berbenturan dengan pemain depan Oman. Beruntung, kiper Bali United itu mampu bangkit dan bisa melanjutkan pertandingan.

Petaka datang untuk timnas Indonesia. Pada menit ke-40, Oman mampu pecah telur setelah sepakan dari Muhsen Al-Ghassani gagal dihalau oleh Nadeo. Keunggulan 1-0 untuk Oman bertahan hingga babak pertama selesai.