Bola Internasional

Target Utama Shin Tae-yong Jelang Laga Timnas Indonesia vs Oman

Sabtu, 29 Mei 2021 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, punya target utama untuk laga uji coba lawan Oman. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, punya target utama untuk laga uji coba lawan Oman.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, punya target utama untuk laga uji coba lawan Oman, Sabtu (29/05/21) di Stadion The Seven's, Dubai, Uni Emirat Arab.

Rupanya, laga nanti malam jadi ajang untuk mengetes kemampuan pemain Indonesia sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Shin Tae-yong mengatakan tidak masalah apabila Timnas Indonesia mengalami kekalahan dari Oman. Dia justru dapat melihat kelemahan skuat Garuda seperti halnya kalah 2-3 dari Afghanistan dan dapat memperbaikinya.

Target utama Shin Tae-yong adalah membawa Timnas tampil lebih baik di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab, Vietnam, dan Thailand.

"Jadi sengaja kami mengadakan pertandingan uji coba besok dan kemarin melawan Afghanistan, itu adalah untuk melihat seberapa jauh kesalahan dan masalah dalam setiap laga, jadi lebih kepada evaluasi tim. Agar nanti di tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G bisa lebih baik lagi," tutur Shin.

Sebelum tampil lawan Oman, Timnas Indonesia dijamu makan malam dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (27/05/21).

Dalam kesempatan itu, Shin Tae-yong berpesan agar pemain membalas dukungan masyarakat Indonesia dengan wajib memberikan penampilan terbaik.

"Para pemain sudah berjuang sekuat tenaga di atas lapangan, mengorbankan jiwa dan raga mereka demi lambang Garuda didada mereka,

"Dengan dukungan (dari KJRI) tersebut, saya harap para pemain semakin termotivasi untuk selalu berusaha untuk memenangkan setiap pertandingan,” tutur pelatih asal Korea Selatan itu.