Liga Indonesia

Bek Timnas U-19 Bicara Persaingan Menembus Tim Inti di Persib

Sabtu, 29 Mei 2021 12:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Bayu Mohamad Fiqri, saat latihan di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Bayu Mohamad Fiqri, saat latihan di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Bayu Mohamad Fiqri, bicara mengenai persaingan di dalam tim untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan bergulir pada awal Juli 2021 mendatang.

Menurut Bayu Mohamad Fiqri, persaingan di dalam tim pasti selalu ada, lantaran setiap pemain pasti ingin masuk dalam skuat inti. Namun, ia menanggapi positif persaingan tersebut, karena dengan begitu pemain akan selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya, baik di dalam latihan maupun pertandingan. 

Hal itu, akan berdampak positif bagi tim. Karena, siapapun yang mendapat kesempatan bermain dari pelatih, pasti akan berusaha menjawab kepercayaan yang diberikan dengan menampilkan permainan terbaiknya.

Bek Timnas Indonesia U-19 ini mengakui, untuk menembus tim inti di Persib Bandung tidak mudah. Pasalnya, skuat Maung Bandung dihuni pemain berkualitas serta penuh pengalaman di sepakbola Indonesia, sehingga untuk mendapatkan tempat ia harus berusaha dan bekerja keras, baik dalam sesi latihan maupun pertandingan.

"Ya saya secara sportif, gak saling menjatuhkan, saling support. Jadi yang penting kerja keras saja, main gak main itu keputusan pelatih," kata Bayu Mohamad Fiqri.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 4 ini, sudah sempat merasakan atmosfer pertandingan bersama Persib, yakni saat diturunkan pada beberapa laga di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 belum lama ini.

Saat itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sempat menurunkan pemain berusia 19 tahun ini di posisi yang berbeda pada beberapa pertandingan turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yakni dipasang sebagai bek kanan dan kiri. 

Menurut Bayu, sebagai pemain sepak bola profesional, ia harus siap saat mendapatkan tugas dari pelatih. Hanya saja, pemain yang menggunakan nomor punggung 4 ini merasa bisa lebih maksimal saat bermain di posisinya bek kanan.

"Kalau nyaman di kanan, soalnya kaki kanan, dominan kanan. Tapi harus tetap siap main di mana juga," tegas Bayu.