Liga Indonesia

Pelatih Persib Bandung Sebut Syafril Pemain Muda dengan Talenta Besar

Sabtu, 29 Mei 2021 01:11 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib Bandung, Syafril Lestaluhu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib Bandung, Syafril Lestaluhu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji performa Syafril Lestaluhu yang mengalami peningkatan, saat mengikuti program latihan bersama skuat Maung Bandung. 

Sebagai informasi, tim Persib sudah kembali menggelar latihan bersama sejak Senin (24/05/21), untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021. Sebelumnya, aktivitas latihan tim sempat diliburkan sekitar tiga pekan, seusai tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut Robert Alberts, selama ini penampilan pemain muda selalu dipantau olehnya, termasuk Syafril. Bahkan, pelatih asal Belanda ini tak segan menyebut gelandang muda tersebut, sebagai sebagai salah satu talenta besar yang dimiliki oleh Persib.

Syafril sendiri, merupakan pemain terbaik Liga 1 U-19 2018 dan berhasil mengantarkan Persib U-19 meraih gelar juara. Setelah itu, bersama Beckham Putra Nugraha promosi ke tim senior, hanya saja ia jarang mendapat kesempatan bermain.

"Syafril, pemain muda dengan talenta besar, sudah terlihat dia bisa pergi ke level lebih tinggi. Kami memantau Syafril secara intensif, karena dia punya kapasitas untuk jadi pemain senior, dia pemain fantastis," kata Robert Alberts, Kamis (27/05/21).

Meski memberikan penilaian positif, namun Robert Alberts tidak bisa menjamin Syafril bakal tampil reguler pada kompetisi Liga 1 2021. Pasalnya, dia harus bersaing dengan pemain lainnya yang juga mengisi posisi gelandang, seperti Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha, Dedi Kusnandar serta Gian Zola.