Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Akan Gunakan Teknologi Ini dalam Game Internal Persib

Jumat, 28 Mei 2021 20:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts siapkan teknologi ini untuk game internal Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts siapkan teknologi ini untuk game internal Persib.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menggelar game internal, Sabtu (29/5/21), untuk melihat perkembangan pemain setelah menjalankan program latihan sekitar sepakan, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, pada game internal tersebut pihaknya akan menggunakan teknologi catapult. Dengan teknologi ini, perfoma setiap pemain bisa terukur dengan data dan angka yang pasti.

"Di game internal nanti pemain akan dipantau pakai alat catapult, sehingga terlihat jarak tempuh dan denyut jantung mereka dan bagaimana pemulihannya," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini membeberkan tujuan dan target yang ingin diraih dalam game internal tersebut. Menurutnya, program itu disiapkan olehnya agar pemainnya bisa merasakan atmosfer pertandingan.

Pasalnya, setelah mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021, aktivitas skuat Maung Bandung diliburkan sekitar tiga pekan. Jadi pemain hanya menjalankan program latihan mandiri dan baru memulai kembali latihan bersama pada Senin (24/05/21).

Selain itu, pada game internal tersebut Robert ingin melihat sejauh mana perkembangan dan kondisi anak asuhnya, setelah menjalankan program latihan bersama selama sepekan.

"Targetnya untuk bermain. Untuk melihat semuanya merasa senang dan melihat bagaimana hasil dari latihan selama sepekan," ungkap Robert Rene Alberts.