Liga Indonesia

Intensitas Latihan Masih Tinggi, Ini Rencana Robert Alberts untuk Persib

Kamis, 27 Mei 2021 19:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan anak asuhnya masih mendapatkan program latihan dengan intensitas tinggi pada sesi latihan hari keempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (27/05/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, program serupa akan kembali diberikan kepada Supardi Nasir dan kawan-kawan pada pekan depan, sebagai persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan digelar pada awal Juli 2021 mendatang.

Sebelumnya, saat sesi latihan perdana, Robert Alberts memberikan program dengan intensitas menengah, kemudian pada hari kedua menitik beratkan pada kebugaran sepak bola bagi anak asuhnya. Memasuki hari ketiga, pemain menjalani tes Vo2Max dan dilanjutkan berlatih di gym.

"Latihan masih tinggi, kami tingkatkan performa permainan pemain ke tingkat tertinggi, terlihat dari detak jantung yang juga tinggi, Minggu depan juga masih sama," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan, Kamis (27/05/21).

Setelah menaikkan intensitas latihan anak asuhnya, Robert Alberts akan memberikan waktu libur kepada pemain satu hari yakni pada Jumat (28/05/21). Pasalnya, pada Sabtu (29/05/21), mantan pelatih PSM Makassar ini akan menggelar game internal.

Robert Alberts berharap, dengan diberikan waktu libur selama satu hari, kondisi pemain bisa lebih bugar saat melakoni game internal serta dapat menjalankan program dengan maksimal.

"Yang turun adalah waktu pemulihan (durasi istirahat lebih panjang). Besok kami libur untuk memulihkan kebugaran, agar mereka siap mengikuti game internal dengan maksimal," jelas Robert Alberts.