Liga Indonesia

Soal Persaingan di Liga 1 2021, Bek Persib Waspadai Persija dan Arema FC

Sabtu, 29 Mei 2021 02:07 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mengaku belum bisa membaca secara keseluruhan kekuatan tim peserta dan persaingan yang akan terjadi di kompetisi Liga 1 2021.

Pasalnya, menurut pemain yang akrab disapa Jupe ini, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ada satu tim Liga 1 2021 yang tidak ikut berpartisipasi, yakni Persipura Jayapura. Ditambah lagi, pada ajang tersebut persiapan mayoritas tim cukup singkat, sehingga dimanfaatkan untuk pemanasan. 

Selain itu, setelah berakhirnya turnamen Piala Menpora 2021, mayoritas tim melakukan perubahan komposisi pemain bahkan pelatih. Sehingga, seusai tampil di turnamen pramusim tersebut, Jupe belum bisa membaca secara keseluruhan peta persaingan untuk Liga 1 2021.

"Saya rasa belum bisa terlihat, apalagi Persipura gak ikut," kata pemain yang musim lalu memperkuat Bhayangkara FC ini.

Meski begitu, Jupe menilai kompetisi Liga 1 2021 kemungkinan besar akan didominasi kembali oleh tim yang biasa bersaing di papan atas di antaranya Persija Jakarta, Bali United hingga Arema FC.

Arema FC sendiri, diakui Jupe tampil tidak maksimal, saat bermain di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Namun, setelah ajang tersebut berakhir skuat Singo Edan dipastikan akan melakukan persiapan lebih matang, hal serupa pasti dilakukan juga oleh tim lainnya.

Sehingga, saat kompetisi Liga 1 2021 bergulir, Jupe bersama rekan-rekannya di skuat Persib Bandung akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan mewaspadai seluruh lawan yang dihadapi.

"Tapi secara garis besar kekuatan di liga kita nanti masih merujuk pada Bali, Persija, Arema. Arema kemarin tidak begitu bisa berbicara di Menpora, siapa tahu di liga bisa lebih baik, dan banyak tim lain," jelas Jupe.