Bola Internasional

Abdulaziz Al-Muqbali, Mesin Gol Oman yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia

Sabtu, 29 Mei 2021 18:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mengenal Abdulaziz Al-Muqbali, sang mesin gol Timnas Oman yang berpotensi jadi mimpi buruk pertahanan Timnas Indonesia dalam laga uji coba malam nanti.

Pada Sabtu (29/05/21) malam WIB nanti, Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba kedua dengan menghadapi Oman di Stadion The Sevens, Dubai, Uni Emirate Arab.

Dalam lag aini, Timnas Indonesia menjanjikan perubahan, terlebih mereka sempat menelan kekalahan tipis 2-3 dari Afghanistan pada uji coba pertama hari Selasa (25/5/21) lalu.

Perubahan memang wajib dilakukan oleh Shin Tae-yong selaku pelatih. Sebab duel uji coba kali ini merupakan laga FIFA A Match yang akan menghasilkan poin dan berimbas terhadap peringkat timnas Indonesia.

Artinya, skuat Garuda akan mendapatkan poin ranking jika menang dan pengurangan apabila sebaliknya. Shin Tae-yong sudah tentu berambisi meraih kemenangan di laga uji coba kali ini. 

Demi meraih hasil maksimal, pelatih asal Korea Selatan ini langsung berlatih pasca-timnas Indonesia menelan kekalahan 2-3 dari Afghanistan.

"Setelah laga kemain, kami langsung memperbaiki kesalahan-kesalahan satu per satu,” ucap Shin Tae-yong, Jumat (28/5/21).

Meski janjikan bakal beri perubahan, namun Shin Tae-yong tetap menargetkan kemenangan saat menghadapi Oman. Pasalnya, target utama Shin Tae-yong nanti adalah membawa Timnas tampil lebih baik di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab, Vietnam, dan Thailand.

"Jadi sengaja kami mengadakan pertandingan uji coba besok dan kemarin melawan Afghanistan, itu adalah untuk melihat seberapa jauh kesalahan dan masalah dalam setiap laga, jadi lebih kepada evaluasi tim. Agar nanti di tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G bisa lebih baik lagi," tutur Shin.

Berbicara soal Timnas Oman, sejatinya skuad arahan Branko Ivanković ini terbilang cukup lumayan jika berkaca pada tiga pertandingan terakhir mereka di tahun 2021 ini.

Tercatat, Oman dua kali bermain imbang saat menghadapi Yordania dan India serta menang tipis 0-1 atas Thailand pada 25 Mei 2021 silam.

Dari total 25 pemain yang dibawa Branko Ivanković saat ini, mungkin sosok Abdulaziz Al-Muqbali yang layak diwaspadai Timnas Indonesia lantaran statistik impresifnya baik di level klub maupun internasional.