Bola Internasional

Rekap Hasil Uji Coba Tim Peserta Grup G: Timnas Indonesia, Malaysia dan Thailand Apes

Minggu, 30 Mei 2021 05:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Rekap Hasil Uji Coba Tim Peserta Grup G: Timnas Indonesia, Malaysia dan Thailand Apes. Copyright: © REUTERS
Rekap Hasil Uji Coba Tim Peserta Grup G: Timnas Indonesia, Malaysia dan Thailand Apes.

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, beberapa peserta Grup G termasuk timnas Indonesia telah selesai menjalani uji coba.

Timnas Indonesia mengakhiri persiapan jelang bergulirnya Kualifikasi Piala Dunia dengan menantang Oman di laga uji coba pada Sabtu (29/5/2021) malam WIB.

Dalam laga itu, pasuan Shin Tae-yong harus menelan pil pahit karena kalah dengan skor 1-3. Ini menambah catatan buruk timnas Indonesia karena tiga hari sebelumnya juga menelan kekalahan dari Aghanistan dengan skor 2-3.

Tidak hanya timnas Indonesia, Malaysia juga bernasib apes. Tim asuhan Tan Cheng Hoe menelan dua kali kekalahan jelang pertandingan lanjutan Grup G.

Timnas Negeri Jiran dihajar Kuwait dengan skor 1-4 pada uji coba pertama, kemudian kalah 0-2 dari Bahrain dalam uji coba kedua.

Sedangkan calon lawan timnas Indonesia yaitu Thailand juga menjadi korban keganasan Oman setelah ditekuk 0-1 pada pertandingan uji coba pertama.

Pada Sabtu (29/5/2021) malam WIB, Thailand menggelar uji coba kedua sekaligus terakhir jelang berperang melawan skuat Garuda. Bersua Tajikistan, pasukan Akira Nishino yang sempat unggul dua gol gagal mempertahankan kemenangan dan laga harus berakhir imbang 2-2.

Nasib timnas Indonesia, Malaysia dan Thailand berbeda dengan UEA yang bakal menjadi tuan rumah Grup G. Dalam tiga kali uji coba, mereka sukses meraih hasil positif bahkan sempat dua kali pesta gol.

Sementara itu, Vietnam yang menjadi pemuncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 belum menggelar uji coba. Pasukan Park Hang-seo dijadwalkan baru akan melakoni uji coba pada Minggu (30/5/2021) malam WIB melawan Yordania.