Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Argentina vs Chile: Gol Messi Jadi Sia-sia

Jumat, 4 Juni 2021 08:54 WIB
Editor: Coro Mountana
© JUAN MABROMATA/POOL/AFP via Getty Images
Lionel Messi (tengah) saat menggiring bola pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA Qatar antara Argentina vs Chile. Copyright: © JUAN MABROMATA/POOL/AFP via Getty Images
Lionel Messi (tengah) saat menggiring bola pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA Qatar antara Argentina vs Chile.

INDOSPORT.COM – Argentina harus puas bermain imbang dengan Chile dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan pada Jumat (04/06/21) pagi WIB.

Bertanding di Estadio Unico Madre de Ciudades, Argentina kedatangan tamu yang selalu menyulitkan mereka di ajang apapun yaitu Chile. Benar saja, meski Lionel Messi sudah cetak gol, Argentina pada akhirnya tetap gagal kalahkan Chile.

Babak Pertama

Chile secara mengejutkan di awal pertandingan mampu membuat lini tengah Argentina bermain dengan tidak nyaman. Berkali-kali salah passing terjadi dalam lini tengah Argentina, Gary Medel pun menjadi salah satu pemain Chile yang terbanyak lakukan intersep.

Memasuki pertengahan pertandingan, Argentina mulai bisa keluar dari tekanan Chile dengan Lionel Messi dan Lautaro Martinez tampak berbahaya. Benar saja, sebuah usaha dari Lautaro Martinez membuahkan hadiah tendangan penalti untuk Argentina.

Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil menuntaskan tugasnya sehingga skor menjadi 1-0 pada menit 24. Tertinggal, Chile sebenarnya tidak nyaman dengan tekanan yang diberikan oleh Argentina.

Tapi ternyata, perlahan Chile mampu keluar dan bahkan mampu menyamakan skor menjadi 1-1 setelah Alexis Sanchez mampu memaksimalkan umpan dari Gary Medel di menit 36. Hingga akhir babak pertama, skor 1-1 tetap bertahan.