Bola Internasional

Argentina Dicoret, Copa America 2021 Berstatus Tanpa Tuan Rumah

Senin, 31 Mei 2021 12:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TimesNow
Kenaikan kasus Covid-19 di Argentina membuat CONMEBOL melarang penyelenggaraan Copa America 2021 di Negeri Tango. Copyright: © TimesNow
Kenaikan kasus Covid-19 di Argentina membuat CONMEBOL melarang penyelenggaraan Copa America 2021 di Negeri Tango.

INDOSPORT.COM – Kenaikan kasus Covid-19 di Argentina membuat Federasi Sepak Bola Amerika Selatan atau Confederacao Sul-Americana de Futebol (CONMEBOL) melarang penyelenggaraan Copa America 2021 di Negeri Tango.

Pelarangan yang dilakukan oleh CONMEBOL itu membuat Copa America 2021 saat ini berstatus tanpa tuan rumah jelang kick-off yang dijadwalkan bakal berlangsung dua minggu mendatang.

Pengumuman secara resmi dilakukan oleh CONMEBOL pada Minggu (30/05/21) waktu setempat. Mereka menyatakan jika Argentina secara resmi tak akan menjadi tuan rumah Copa America edisi tahun ini.

CONMEBOL menyatakan jika Argentina tak bisa menjadi tuan rumah menyusul angka Covid-19 yang terus naik sejak beberapa waktu yang lalu.

Argentina sendiri saat ini tengah menghadapi badai pandemi dan sedang berada dalam situasi lockdown selama 9 hari terakhir.

Melalui polling yang diambil sebelum CONMEBOL memberikan keputusan, sebanyak 70 persen masyarakat Argentina menyatakan jika mereka bukan kandidat tuan rumah yang baik menyusul kondisi pandemi yang dialami di sana.

CONMEBOL dikabarkan bakal segera menyelenggarakan rapat pada hari Senin (31/05/21) waktu setempat dan akan mengumumkan kelangsungan masa depan turnamen sepak bola paling akbar seantero Amerika Selatan.