Liga Indonesia

Arema FC Resmi Rekrut Eks Pelatih Persis Solo

Minggu, 6 Juni 2021 17:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Arema FC merekrut mantan pelatih kepala Persis Solo, Agus Yuwono. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Arema FC merekrut mantan pelatih kepala Persis Solo, Agus Yuwono.

INDOSPORT.COM - Arema FC terus melengkapi sejumlah sektor kepelatihan dengan merekrut Agus Yuwono sebagai Direktur Akademi klub, untuk terus melakukan pengembangan pemain usia muda.

Hal ini tak lain sebagai upaya tim Singo Edan untuk melengkapi salah satu aspek dalam penilaian AFC Club Licensing. Tahun ini, Arema FC kembali mengikutinya hingga penilaian akhir pada Oktober 2021 mendatang.

Aspek yang disyaratkan AFC satu diantaranya adalah Supporting yang berkaitan dengan pengembangan sepak bola usia muda. Aspek lain adalah Personel dan administrasi, yang fokus pada kualifikasi para pelatih yang menjadi bagian klub.

"Akademi Arema mencoba terus berkembang dengan target jangka panjang. Salah satunya yang kita jalin kesepakatan bersama Coach Agus Yuwono, sebagai Direktur Pengembangan Kurikulum Akademi," ucap Sudarmaji.

Nantinya, Agus Yuwono bakal menyusun kurikulum bagi sejumlah tim junior. Diantaranya adalah Arema FC U-12, U-14, U-16, U-18 hingga U-20.

"Sepak bola usia muda harus memiliki pakem yang terarah. Karena di jenjang ini sangat menentukan," Media Officer Arema FC itu menambahkan.