Liga Indonesia

Persik Kediri Ambil Sisi Positif Imbas Kekalahan dari Persipura

Minggu, 6 Juni 2021 14:51 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT.COM
Persik Kediri mengalami kekalahan dari Persipura 1-2 pada laga uji coba. Copyright: © INDOSPORT.COM
Persik Kediri mengalami kekalahan dari Persipura 1-2 pada laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri mengambil sisi positif sebagai imbas kekalahan dari Persipura Jayapura dengan skor 1-2 pada laga uji coba di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (05/06/21).

Joko Susilo sebenarnya tidak mematok hasil akhir sebagai patokan dari agenda uji coba tersebut. Namun, tetap saja publik akan menilai kekuatan tim dari angka yang tertera pada papan skor.

"Secara hasil, ya memang mengecewakan. Tetapi, kami sudah menjalankan tiga skema sesuai rencana awal," ucap Pelatih Persik Kediri kelahiran Cepu, Blora Jawa Tengah tersebut.

Pada uji coba itu, Andri Ibo menjadi satu-satunya pencetak gol Persik Kediri. Sementara Persipura unggul melalui dua gol yang diciptakan Boas Salossa, striker sekaligus kapten tim mereka.

"Persipura lebih beruntung dibanding tim kami. Gol mereka berasal dari satu kali bola mati, sedangkan satu gol lagi karena kesalahan tim kami sendiri," sambung dia.

Persipura menjadi lawan pertama bagi agenda uji coba Persik sepanjang Juni ini. Berikutnya, mereka akan menjajal kekuatan Dewa United, salah satu kekuatan baru Liga 2 pada Rabu (09/06/21) mendatang.