Liga Indonesia

Jalani Seleksi Kedua Timnas U-16, Pemain Muda Diberi Peringatan oleh Iwan Bule

Senin, 7 Juni 2021 16:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-16 di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (07/06/21). Copyright: © PSSI
Seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-16 di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (07/06/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mulai memimpin latihan perdana untuk seleksi tahap kedua, Senin (07/06/21) di Lapangan D, Senayan, Jakarta. Ada 34 pemain yang ikut ambil bagian pada latihan pagi tadi.

Seleksi dimulai sejak pukul 06.00-08.30 WIB. 34 pemain yang didatangkan merupakan hasil seleksi di tingkat Asprov.

Para pemain baru diberi materi latihan ringan dan dibagi dua kelompok besar, dimana tiap kelompok harus melakukan jogging dan sesi di atas matras.

Selanjutnya, pemain dibagi menjadi tiga kelompok kecil dan masing-masing kelompok fokus pada koordinasi dan komunikasi antar pemain, sambil melakukan pemantapan teknik dasar seperti passing dan dribling.

Tak hanya itu, para pemain yang mengikuti seleksi lantas menjalani game kecil pada tiga kelompok kecil tersebut, sebelum akhirnya diakhiri dengan permainan setengah lapangan dan eksekusi tendangan dari titik penalti.

"Hari ini kami sudah melaksanakan seleksi hari pertama dan para pemain yang didatangkan merupakan mereka yang sudah melewati seleksi tahap awal di daerah, dengan dibantu oleh 34 Asosiasi Provinsi (Asprov),” kata Bima Sakti.