Liga Indonesia

Bintang Timnas Vietnam Puji Kekuatan Evan Dimas Cs: Indonesia Lawan yang Sulit

Senin, 7 Juni 2021 19:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© PSSI
Timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Sebelum bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022, bintang Timnas Vietnam yang bernama Nguyen Van Toan sempat melayangkan pujian untuk Timnas Indonesia.

Vietnam kini bercokol di puncak klasemen Grup G di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Park Hang-seo itu telah mengoleksi 11 poin dari lima laga yang telah dilakoninya.

Meski jadi tim kuat di Grup G, Nguyen Van Toan tak mau jemawa dan menyepelekan Timnas Indonesia. Van Toan sadar jika pasukan Shin Tae-yong itu diperkuat dengan pemain-pemain yang kemampuannya tak perlu diragukan lagi.

"Menurut saya Indonesia sentiasa menjadi lawan yang sukar buat kami. Sementara itu, Malaysia juga kelihatan semakin kuat. Mereka telah menukar hampir keseluruhan pasukan dan kami tidak mempunyai banyak informasi tentang Indonesia," ujar pemain Timnas Vietnam dilansir dari VOCKETFC.

"Bagaimanapun, kami telah melakukan analisis video beberapa pemain mereka. Saya berharap pada pertandingan nanti, Vietnam akan menunjukkan kemampuan dan beraksi dengan baik," sambungnya lagi.

Selain Timnas Indonesia, Nguyen Van Toan juga mewaspadai Timnas Malaysia. Menurut Van Toan, Malaysia punya pemain naturalisasi yang bisa jadi ancaman bagi Timnas Vietnam.

"Malaysia juga perlu diwaspadai, saya merasakan mereka telah meningkat dengan tambahan ramai pemain naturalisasi. Tetapi, Vietnam masih yakin berhadapan dengan lawan ini," pungkasnya.

Selanjutnya, Nguyen Van Toan akan bersiap melawan Timnas Indonesia di matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.