Liga Indonesia

Jelang Liga 1, PSM Makassar Sambut Baik Transfer Eks Megabintang Timnas U-19

Selasa, 8 Juni 2021 16:24 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Pictobank/Getty Images
Pemain baru PSM Makassar, Ilham Udin Armaiyn. Copyright: © Pictobank/Getty Images
Pemain baru PSM Makassar, Ilham Udin Armaiyn.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 PSM Makassar menyambut dengan sangat baik transfer eks megabintang Timnas Indonesia U-19, yakni Ilham Udin Armaiyn.

Pesepakbola berusia 25 tahun tersebut menjadi rekrutan perdana klub sepak bola berjuluk Pasukan Ramang pada bursa transfer awal musim ini.

Penyerang sayap yang membawa Timnas Indonesia menjuarai AFF Cup U-19 pada tahun 2013 lalu ini didatangkan secara cuma-cuma oleh PSM Makassar dari Barito Putera.

Ilham Udin pun telah bergabung dalam latihan pramusim hari kedua yang dikomandoi oleh Syamsuddin Batola di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Jumat (04/06/21) lalu.

"Sebagai pelatih, saya sangat menyambut baik kehadirannya karena semua tahu dia punya kualitas," ungkap Batola kepada INDOSPORT.com, Selasa (08/06/21).

Juru taktik berusia 53 tahun ini langsung terkesan dengan performa Ilham Udin yang mampu beradaptasi secara cepat bersama rekan barunya jelang bergulirnya Liga 1 2021/22.

"Tipe pemain seperti dia kan tinggal meningkatkan kondisi fisiknya, mentalnya, dan kesehatannya," tutur Batola yang menjadi pelatih kepala sejak Piala Menpora 2021 lalu.

Ilham Udin Armaiyn diproyeksikan untuk mengisi posisi penyerang sayap kiri PSM Makassar di Liga 1 2021 yang akan dimulai pada 10 Juli mendatang.