Liga Spanyol

Pulang dari Euro 2020, Karim Benzema Bakal Ditodong Ini Oleh Ancelotti

Selasa, 8 Juni 2021 22:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Real Madrid, Karim Benzema, bakal langsung mendapatkan tantangan dari Carlo Ancelotti setelah dirinya menyelesaikan tugas di Euro 2020 bersama Timnas Prancis.

Karim Benzema saat ini tengah menikmati comeback-nya bersama Timnas Prancis sejak ditinggalkan pada 2016. Dia akan menjadi juru gedor Les Bleus untuk mengarungi  turnamen Euro 2020.

Setelah menyelesaikan tugasnya di Euro 2020, yang diharapkan bisa meraih hasil maksimal, Benzema pun akan langsung bersatu kembali dengan Carlo Ancelotti yang kini menjadi pelatih Real Madrid untuk periode kedua.

Diketahui, Benzema dan Ancelotti pernah bekerja sama di ibukota Spanyol selama periode 2013 hingga 2015. Namun saat itu peran Benzema tak begitu vital karena ada Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Namun kini Madrid tak lagi diperkuat Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus sejak 2018 lalu, sedangkan Bale tengah mempertimbangkan pensiun setelah kembali dari masa pinjamannya di Tottenham Hotspur.

Dilansir dari Marca, Benzema pun bakal dijadikan kunci utama Ancelotti yang  akan menukangi Los Blancos musim depan. Mantan pelatih Everton itu bahkan mematok 50 gol untuk Benzema saat sang pemain pulang dari kejuaraan Euro 2020 nanti.

“Tujuannya adalah untuk mencetak gol tetapi itu bukan hanya (soal) merekrut seseorang yang mencetak 30 gol; itu mencari gol dari pemain sayap, gelandang. Ini menempatkan sistem dan mentalitas yang menyerang,”kata Ancelotti pada konferensi persnya.

Ancelotti bahkan berniat memasangkan Benzema kembali dengan Bale. Keduanya pernah menjadi bagian dari lini serang yang memenangkan Liga Champions di bawah pengawasannya pada tahun 2014.

“Saya pikir skuadnya sangat bagus. Ada campuran pemain dengan pengalaman – (Toni) Kroos, (Luka) Modric, (Sergio) Ramos, Bale, Benzem, ada juga pemain muda yang berkualitas: Vinicius Junior, Rodrygo, (Federico) Valverde. Skuadnya besar, kami harus menguranginya sedikit,” tandas Ancelotti.

“Saya pikir dengan skuad ini (kita mampu bersaing).”