Bola Internasional

Jadwal Uji Coba Jelang Euro 2020: Portugal vs Israel

Rabu, 9 Juni 2021 08:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan uji coba internasional menjelang bergulirnya Euro 2020, ada laga Timnas Portugal vs Israel pada Rabu (10/06/21), pukul 01.45 WIB. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan uji coba internasional menjelang bergulirnya Euro 2020, ada laga Timnas Portugal vs Israel pada Rabu (10/06/21), pukul 01.45 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan uji coba internasional menjelang bergulirnya Euro 2020, ada laga Timnas Portugal vs Israel pada Rabu (10/06/21), pukul 01.45 WIB.

Timnas Portugal akan melakoni laga uji coba terakhir sebelum Euro 2020 berhadapan dengan Timnas Israel. Di laga uji coba sebelumnya kontra Spanyol, Seleccao das Quinas bermain imbang 0-0.

Jika dilihat berdasarkan komposisi pemain jelas tim asuhan Fernando Santos lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan saat berhadapan dengan Israel. Pelatih 66 tahun itu memang menargetkan kemenangan untuk mengangkat moral timnya.

Apalagi Timnas Portugal yang berstatus sebagai juara bertahan menempati grup neraka di Euro 2020 bersama dengan tim-tim kuat seperti Prancis, Jerman dan Hungaria.

Dalam lima pertandingan terakhir yang dilakoni, Timnas Portugal berhasil memenangkan 3 pertandingan sedangkan 2 lainnya berakhir imbang. Cristiano Ronaldo dkk.pun sukses melesakkan 9 gol dan kebobolan 5 gol.

Tentunya catatan itu bukan catatan yang baik untuk Timnas Portugal yang harus segera membenahi lini pertahanannya secepatnya agar tidak menjadi bulan-bulannya tim-tim besar seperti Prancis dan Jerman di Euro 2020.

Sementara itu di pihak Timnas Israel, pasukan Willibald Ruttensteiner sukes meraih dua kemenangan, 2 kali kalah dan sekali imbang dalam lima pertandingan terakhir yang mereka lakoni.

Di pertandingan terakhir yang dilakoni Timnas Israel, Eran Zahavi cs sukses meraih kemenangan meyakinkan 4-1 ketika menghadapi Moldova pada April 2021, sehingga mereka akan memiliki bekal yang bagus sebelum berhadapan dengan Timnas Portugal.

Pertemuan terakhir Portugal dan Israel sudah berlangsung sangat lama pada 2013, kala itu keduanya sama-sama berbagi angka 1-1. Tetapi jika dilihat berdasarkan lima pertemuan terakhir kedua tim, Cristiano Ronaldo dan kolega dan Eran Zahavi cs sama-sama memenangkan 2 pertandingan dan satu hasil seri.

Fernando Santos sendiri diyakini akan tetap mengandalkan Cristiano Ronaldo di lini depan Timnas Portugal yang akan ditemani oleh Diogo Jota. Keduanya akan disokong oleh pemain-pemain muda di lini tengah seperti Jaoo Moutinho hingga Pedro Goncalves.