Liga Indonesia

Ada Peran Bambang Pamungkas di Balik Penunjukkan Angelo Alessio Sebagai Pelatih Persija

Kamis, 10 Juni 2021 18:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Angelo Alessio (kiri), eks tangan kanan Antonio Conte yang Jadi Pelatih Baru Persija. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Angelo Alessio (kiri), eks tangan kanan Antonio Conte yang Jadi Pelatih Baru Persija.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta telah meresmikan Angelo Alessio sebagai pelatih. Siapa sangka, ada peran Bambang Pamungkas dalam penunjukkan asisten Antonio Conte ini sebagai pelatih tim Macan Kemayoran.

Pengumuman secara resmi Angelo Alessio sebagai pelatih diutarakan langsung oleh Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca. Tak tanggung-tanggung, mantan asisten Conte ini dikabarkan mengalahkan lima kandidat top lainnya.

"Sebenarnya kita sudah punya lima kandidat yang tentunya semua pilihan terbaik. Dan setelah saya sudah lihat bersama Bambang Pamungkas tidak ada keraguan lagi terhadap Angelo Alessio," ucap Prapanca.

Prapanca menilai ada ikatan batin yang begitu kuat ketika menjatuhkan pilihan. Bahkan ia menilai batin itu ketika ia yakin menunjuk Sudirman sebagai pelatih di ajang Piala Menpora.

"Yang saya rasakan kala itu ketika berdiskusi dengan Bepe (sapaan Bambang Pamungkas) seperti saat saya yakin ketika menunjuk Coach Dirman sebagai pelatih di Piala Menpora. Memang banyak dinamika tapi perasaan itu datang saja" jelas ia.