Bola Internasional

Israel Korban ke-42, Negara Mana yang Paling Sering Dijebol Cristiano Ronaldo?

Kamis, 10 Juni 2021 08:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Carlos Rodrigues/Getty Images
Cristiano Ronaldo sudah buat Israel jadi negara korban gol ke-42. Negara manakah yang sering jadi sasaran empuk striker Timnas Portugal ini? Copyright: © Carlos Rodrigues/Getty Images
Cristiano Ronaldo sudah buat Israel jadi negara korban gol ke-42. Negara manakah yang sering jadi sasaran empuk striker Timnas Portugal ini?

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya Euro 2020, Timnas Portugal mampu gasak Israel di pertandingan uji coba, Kamis (10/06/21). Buat tim lawan jadi korban ke-42, Cristiano Ronaldo sering bombardir negara mana?

Berlangsung di Estadio Jose Alvalade, pertandingan ini langsung dimenangkan oleh The Navigators dengan hasil telak. Ya, tak main-main, mereka mampu menang dengan skor 4-0 hingga kian mantab semarakkan euforia Eropa.

Baru menit-menit awal saja tim asuhan Fernando Santos sudah agresif menyerang terlihat lewat aksi Diogo Jota yang dua kali nyaris buka kedudukan. Namun pada akhirnya angka tercipta jelang akhir babak pertama.

Berawal dari Bruno Fernandes yang cetak gol via umpan pendek Joao Cancelo (42') buat Portugal memimpin sementara. Hanya butuh dua menit saja, bintang Manchester United itu lantas berikan assist ke Ronaldo yang mencetak gol dengan tembakan rendah.

Mendekati akhir pertandingan uji coba sebelum Euro ini, Israel kembali harus menelan kekecewaan ketika gawangnya dibobol oleh Joao Cancelo (86'). Terakhir, lagi-lagi Bruno Fernandes mencetak gol kedua alias brace dengan tendangan sensasional diluar kotak penalti.

Sumbang satu angka ini membuat CR7 cetak sejarah, pasalnya Israel jadi negara korban ke-42 yang bisa dibobol gawangnya. Kini sudah mengoleksi total 104 gol internasional, negara manakah yang paling menderita bertemu penyerang 36 tahun ini?

Setidaknya ada dua negara yakni Swedia dan Lituania yang jadi bulan-bulanan Ronaldo dengan masing-masing torehkan tujuh gol. Lantas kapten Timnas Portugal ini juga pernah enam kali bobol Andora dan Luksemburg, baik di kompetisi atau laga persahabatan.