Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Indonesia vs UEA: Abaikan Masa Kelam!

Jumat, 11 Juni 2021 10:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Asia antara Indonesia vs UEA. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Asia antara Indonesia vs UEA.

INDOSPORT.COM - Jadwal Timnas Indonesia hari ini, Jumat (11/06/21) tengah malam.adalah pertandingan terakhir fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Uni Emirat Arab (UEA).

Berlangsung di Zabeel Stadium, skuat asuhan Shin Tae-yong masih dihantui dengan beragam kegagalan, baik usai kalah telak kontra Vietnam dan hasil memilukan dua tahun lalu. Ya, pada pertemuan pertama kontra tim Timur Tengah, mereka juga habis.

Skuat Merah Putih yang saat itu masih ditukangi Simon McMenemy terbantai 0-5 oleh UEA di Al Maktoum Stadium, Dubai pada 2019 lalu. Masing-masing satu gol dari Ibrahim dan Ahmed kian lengkap imbas hattrick Ali Mabkhout.

Adapun satu-satunya kebanggaan yang bisa diraih Timnas Indonesia hanyalah hasil imbang 2-2 kontra Thailand beberapa waktu lalu. Akan tetapi, hasil ini tetap tak mengubah keadaan Evan Dimas dkk yang belum juga menang di Kualifikasi Piala Dunia.

Terlepas dari itu, lawan mereka di Grup G ini kian menjadi-jadi ingin menang. Alasannya? Sederhana, tim berjuluk The Falcons ini ingin menjauhkan diri dari Malaysia dan Thailand yang ingin merebut slot babak lanjutan yang salah satunya diambil Vietnam.

Secara kualitas, tim besutan Bert van Marwijk tampil trengginas dua dua pertandingan terakhir dengan cara benamkan Malaysia (4-0) dan bantai Thailand (3-1). Tak heran kekuatan mereka masih prima untuk menang.