Liga Indonesia

Liga 1 kian Dekat, PSM Percepat Kedatangan Pemain Asingnya

Jumat, 11 Juni 2021 05:02 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1 PSM Makassar sedang berupaya untuk mempercepat kedatantan pemain asingnya karena kompetisi musim 2021/22 semakin dekat.

Sebagaimana diketahui, kompetisi sepakbola profesional level satu di Indonesia tersebut dijadwalkan memainkan laga perdana pada tanggal 10 Juli 2021 mendatang.

PSM Makassar sendiri telah memulai latihan pramusim di Bosowa Sport Center (BSC) sejak 3 Juni 2021 lalu dan hingga saat ini telah berkekuatan 32 pemain.

Namun, hanya Wiljan Pluim seorang yang berstatus sebagai legiun asing dari kuota empat pemain impor untuk masing-masing klub di ajang Liga 1 2021/22 nanti.

Oleh karena itu, manajemen klub berjuluk Pasukan Ramang ini akan mempercepat proses negosiasi kontrak agar pemain impor incaran dapat segara bergabung ke dalam latihan pramusim.

"Sementara proses (negosiasi), ada beberapa nama alternatif untuk mengisi posisi yang kosong dan memenuhi kuota juga," beber CEO Munafri Arifuddin kepada INDOSPORT, Kamis (10/06/21).

"Saya harap bisa selesai pekan ini atau paling lama itu pekan depan semua calon pemain asing dan lokal sudah bergabung," kata Appi, sapaan akrab Munafri Arifuddin menambahkan.

Sesuai regulasi yang diterapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pihak operator Liga 1 2021/22, PSM Makassar masih perlu mencari 3 pemain asing lagi yang mana salah satunya berasal dari benua Asia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%