Liga Indonesia

Pantau Euro 2020, Gelandang Persib Punya Alasan Khusus

Sabtu, 12 Juni 2021 14:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Erwin Ramdani, punya alasan khusus untuk memantau jalannya Euro 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Erwin Ramdani, punya alasan khusus untuk memantau jalannya Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Erwin Ramdani, mengaku akan mengikuti pertandingan Euro 2020 yang akan bergulir selama satu bulan, yakni pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

Mantan pemain PSMS Medan ini menuturkan alasan mengikuti Euro 2020, menurutnya ajang tersebut diikuti oleh negara-negara yang dihuni pemain berkualitas. Jadi, dari setiap pertandingan, diharapkan banyak ilmu sepak bola yang bisa diambil olehnya.

"Saya emang suka nonton, suka mengikuti, sambil mempelajari permainan mereka," kata Erwin Ramdani.

Meski begitu, pemain yang menggunakan nomor punggung 93 ini kemungkinan besar tidak akan menyaksikan secara langsung laga Euro 2020. Pasalnya, mayoritas pertandingan berlangsung malam hari hingga dini hari.

Sebelumnya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyarankan kepada pemainnya untuk tidak menyaksikan pertandingan Euro secara langsung pada dini hari. Pasalnya, waktu tersebut merupakan untuk beristirahat, apalagi saat ini tim sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1.

Pasalnya, ia khawatir kondisi kebugaran pemain terganggu jika harus bangun dini hari, sedangkan pada pagi harinya harus berlatih dengan tim. Bahkan, pada hari-hari tertentu program latihan Persib digelar dua kali dalam sehari.

"Ya, karena mainnya malem, paling lihat streaming saja," ucap pemain berusia 28 tahun ini.