Bola Internasional

Top Skor Euro 2020: Bantai Turki, Duo Bintang Italia Memimpin Puncak

Sabtu, 12 Juni 2021 10:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Top Skor Euro 2020: Bantai Turki, Duo Bintang Italia, Immobile dan Insigne Memimpin Puncak Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Top Skor Euro 2020: Bantai Turki, Duo Bintang Italia, Immobile dan Insigne Memimpin Puncak

INDOSPORT.COM - Duo pemain timnas Italia, Lorenzo Insigne dan Ciro Immobile menjadi pemimpin dalam daftar Top Skor Sementara Euro 2020, Sabtu (12/6/21). 

Sebagaimana diketahui, ajang Euro 2020 baru menyajikan satu pertandingan yaitu duel Italia melawan Turki di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/21) dinihari WIB. 

Laga timnas Italia vs Turki sempat buntu hingga babak pertama selesai. Kedua kubu sama-sama tidak bisa mencetak gol satu pun di 45 menit pertama laga. 

Italia juga sempat dibikin frustrasi lantaran wasit tidak memberi penalti setelah insiden handball. Namun, Azzurri akhirnya mampu bangkit dan mencetak tiga gol kemenangan atas Turki dalam laga perdana Euro 2020. 

Menariknya, Italia sukses membantai Turki dengan skor 3-0 pada laga perdana Euro 2020 di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/21) dini hari WIB. 

Gol pertama tercipta karena blunder alias gol bunuh diri pemain Turki, Merih Demiral, sementara dua gol lainnya dibuat Ciro Immobile (66') dan Lorenzo Insigne (79') yang mengukuhkan kemenangan skuat Roberto Mancini. 

Menurut laman resmi UEFA, duo Italiam yakni Lorenzo Insigne dan Ciro Immobile menempati urutan pertama dalam daftar top skor sementara Euro 2020 dengan catatan satu gol.