Bola Internasional

Euro 2020: Timnas Italia Menang, Immobile Akui Bikin Turki Kewalahan

Sabtu, 12 Juni 2021 11:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© getty images
Ciro Immobile bocorkan taktik yang buat Timnas Italia sukses bantai Turki di laga grup pertama Euro 2020. Copyright: © getty images
Ciro Immobile bocorkan taktik yang buat Timnas Italia sukses bantai Turki di laga grup pertama Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Kemenangan perdana Timnas Italia sukses dicetak usai bantai Turki di ajang Euro 2020, Sabtu (12/06/21). Bomber andalannya, Ciro Immobile lantas bocorkan taktik yang sudah buat tim lawan kelelahan.

Berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Gli Azzurri mampu menangi pertandingan dengan skor 3-0 sekaligus perpanjang rekor tak terkalahkan mereka. Ya, setidaknya skuat asuhan Roberto Mancini sulit ditumbangkan dalam 28 laga.

Babak pertama pertandingan sempat berlangsung alot usai tak ada angka yang tercipta. Giorgio Chiellini hampir mencetak angka di menit ke-22. Lalu Negeri Pizza juga hampir dapat penalti imbas handball tim lawan, sebelum diabaikan oleh wasit.

Saat babak kedua berlangsung, nasib apes malah diterima Turki ketika gol bunuh diri Merih Demiral tak terelakan lagi, skor 1-0. Unggul lebih dulu langsung membuat Timnas Italia tampil trengginas di laga pertama grup A Euro kali ini.

Buktinya saja, Ciro Immobile cetak angka kedua memanfaatkan umpan matang Lorenzo Insigne. Ketika laga akan berakhir, dua pemain itu bertukar peran dan mengubah papan skor jadi 3-0, kemenangan sempurna untuk tim Mancini.

Usai cetak gol kedua, bomber Lazio langsung berkata: "Melihat fans merayakan semua ini begitu luar biasa, kami akhirnya bisa bersama setelah sekian lama imbas pandemi virus. Saya pikir kami tunjukkan kesabaran dan Turki adalah tim tangguh," dilansir Athletic.

"Kami berhasil membuat mereka kelelahan di babak pertama, gerakan bola dari kiri ke kanan, mencoba menyebarnya. Turki langsung kelelahan setelah turun minum dan kami berhasil curi kesempatan memanfaatkan celah yang tersedia," tutup Immobile.