Bola Internasional

Terungkap Mantra Roberto Mancini yang Sukses Bikin Italia Bantai Turki di Euro 2020

Sabtu, 12 Juni 2021 07:41 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa/Getty Images
Ini mantra Roberto Mancini yang bikin Italia bantai Turki di Euro 2020. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Ini mantra Roberto Mancini yang bikin Italia bantai Turki di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Terungkap mantra atau instruksi yang diucapkan Roberto Mancini yang ternyata sukses membawa Timnas Italia bangkit di babak kedua Euro 2020 dengan membantai Turki, 3-0. 

Timnas Italia sukses membantai Turki dengn skor 3-0 pada laga perdana Euro 2020 di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/21) dini hari WIB. Gol pertama tercipta karena bunuh diri Merih Demiral, sementara dua gol lainnya dibuat Ciro Immobile (66') dan Lorenzo Insigne (79')

Italia sempat dibikin frustrasi lantaran wasit tidak memberi penalti setelah insiden handball. Namun, Azzurri akhirnya mampu bangkit dan mencetak tiga gol kemenangan atas Turki dalam laga perdana Euro 2020

"Itu sangat mendebarkan, kami bermain di depan penggemar sendiri. Kami sadar telah bermain lambat di menit-menit awal, tetapi berhasil pulih dan mencetak gol di babak kedua," ujar striker Italia, Lorenzo Insigne, kepada Rai Sport, seperti dikutip dari Football Italia

Lorenzo Insigne lantas mengungkap instruksi Roberto Mancini yang sukses memecahkan kebuntuan Timnas Italia sekaligus mengabaikan insiden handball tersebut. 

Pemain Napoli itu mengatakan, pelatih memperingatkan skuat agar tetap tenang dan fokus pada permainan. 

"Mancini meminta kami untuk tetap tenang, dia mengatakan, segala sesuatu bisa terjadinya, hal yang terpenting, skuat harus tetap fokus pada permainan. Jadi, kami menuruti perkataannya dan akhirnya sukses mencapai tujuan kami," tutur Insigne. 

"Kekuatan kami adalah tim, pelatih menciptakan tim hebat yang tak memiliki starter dan masing-masing dari kami siap melayani tim," imbuhnya.