Bola Internasional

Turun Drastis, Segini Hadiah Uang yang Diterima Peserta Euro 2020 di Tiap Babak

Sabtu, 12 Juni 2021 02:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020 Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020

INDOSPORT.COM – 24 negara berpartisipasi pada ajang Euro 2020. Berikut rincian hadiah berupa uang yang akan didapatkan para pesertanya di tiap babak kompetisi ini.

Pesta sepak bola Eropa tengah berlangsung di mana laga grup A antara Turki vs Italia menjadi laga pembuka Euro 2020 yang sempat tertunda selama satu tahun.

Sejatinya, Euro atau Piala Eropa diselenggarakan pada tahun lalu. Namun dikarenakan merebaknya pandemi corona yang menyerang seluruh penjuru dunia membuat ajang empat tahunan ini harus ditunda.

Barulah pada tahun 2021 ini Euro 2020 diselenggarakan di 12 negara. Nyatanya, meski tetap diselenggarakan, pandemi corona masih memberi dampak signifikan ke ajang ini.

Dampak pertama yakni perubahan skuat yang dibawa. Di Euro 2020 ini, UEFA mengizinkan setiap peserta membawa 26 pemain. Lalu, perubahan kedua terasa pada hadiah yang diberikan kepada pesertanya.

Pandemi corona nyatanya membuat keuangan di dunia sepak bola hancur. Alhasil, hal ini berimbas kepada setiap hadiah yang diberikan dalam suatu kompetisi termasuk Euro 2020.

Dikutip dari The Telegraph, setidaknya hadiah atau bonus yang diterima para peserta Euro 2020 mengalami penurunan yang cukup drastis.

Untuk para tim peserta, tak ada pengurangan hadiah uang diterima. 24 tim yang lolos ke babak grup mendapatkan masing-masing 8 juta poundsterling.

Untuk Match Bonus, biasanya setiap tim yang menang akan mendapat 1,29 juta poundsterling dan yang seri mendapat 645 ribu poundsterling. Untuk Euro 2020 ini, pemenang pertandingan akan mendapat 860 ribu poundsterling dan 430 ribu poundsterling untuk hasil seri.

Penurunan hadiah dan bonus di Euro 2020 pun masih berlanjut untuk babak 16 besar, perempat final, semifinal, dan juara turnamen maupun Runner Up nya.